Dispeka, Rabu 09/05/18,- Berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1 Watampone Kedai Baca Sumange’ Teallara’ Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melanjutkan tahap seleksi untuk mengikut sertakan bibit unggul Kab. Bone pada lomba Story Telling Tingkat Provinsi.

Ada 3 sekolah yang mengikuti seleksi yakni SDN 10 Watampone, SDN 24 Macanang dan SD Kristen, dari ke-tiga sekolah yang mengikuti seleksi nantinya akan dipilih 1 orang siswa yang akan mewakili Kabupaten Bone pada lomba tingkat provinsi.

Story telling menggunakan kemampuan penyaji untuk menyampaikan sebuah cerita dengan gaya, intonasi, dan alat bantu yang menarik minat pendengar. Story telling sering digunakan dalam proses belajar mengajar utamanya pada tingkat pemula atau  anak-anak. Teknik ini bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.

Melalui kegiatan story telling ini lah sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Dengan membaca kita dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bahkan dapat meningkatkan kualitas memori otak dalam mengolah kata demi kata, kalimat demi kalimat.

Berikut peringkat dan nilai yang diperoleh  dari 1-6 :

  1. NUR SYAKIAH “SDN 24 MACANANG” 456
  2. RATU AULYA R ” “SDN 24 MACANANG” 435
  3. ANISA PRASTISA “SDN 10 WATAMPONE” 432
  4. NUR MARSYA P “SDN 24 MACANANG” 415
  5. NUR FEBRIANI “SDN 24 MACANANG” 410
  6. NURUL AIDATUL “SDN 24 MACANANG” 408

NUR SYAKIAH dari SD 24 MACANANG dengan nilai 456 yang ditunjuk sebagai siswa yang akan mewakili Kabupaten Bone sekaligus yang menjadi juara pertama pada tahap seleksi yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dispeka Drs. H. A. Pahrum Pawi M.T.P., Sekretaris Dispeka Drs. Bakhtiar, Ibu Hidayati, S.Pd., (Instruktur Story Telling) dan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan A. Muh. Dachsal, S.E., M.M., serta jajarannya.