Dispeka,- Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P mendampingi pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kab. Bone di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin 22/10/2018.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka sharing pendapat terkait program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi SulSel Thn  2018 yang disinergikan dengan program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone.

Setelah acara selesai Kadispeka Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P. yang didampingi oleh Wakil Detua DPRD Kab. Bone Drs. A. Taufiq Kadir, HM. Menyerahkan buku Muatan Lokal Kabupaten Bone yang diterima langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya buku muatan lokal dari Kabupaten Bone ini dapat menarik minat masyarakat luar untuk mempelajari sejarah yang ada di Kab. Bone yang terkenal dengan Songko’ To Bone nya ( Songko’ Recca’)”, tutur Pahrum Pawi.

Buku Muatan Lokal merupakan kegiatan kurikuler untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah, yang materinya tidak dapat dikelompokkan ke dalam mata pelajaran yang ada.