Tindak Lanjut Program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial

564

Dispeka,- Juniarti B, A.Md (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone) bersama Wahidah, S.Pd., M.Pd yang merupakan ketua dari komunitas baca La Macca English Village, Kec. Sibulue melakukan sosialisasi mengenai perpustakaan di kedai Baca Sumange’ Teallara’ jl. jend. ahmad yani no.1 watampone yang merupakan tindak lanjut dari program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial. (Rabu, 14/11/2018)

Program Revitalisasi perpustakaan ini memiliki tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kab. Bone melalui peningkatan kemampuan literasi yang meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi.

Salah satu fasilitator yang akrab dipanggil Wahidah ini menjelaskan bahwa program revitalisasi ini diarahkan untuk peningkatan kegiatan di perpustakaan melalui pelibatan masyarakat dan peningkatan layanan komputer dan internet.

Jadi perpustakaan bukan hanya sekedar tempat membaca, tetapi juga sebagai pusat informasi yang bisa dimanfatkan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan produktif melalui pendampingan fasilitator.