Dispeka, Selasa 25/06/2019,- Berlokasi di pelataran Kedai Baca Sumange’ Teallara’ Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Bone melakukan seleksi untuk mewakili Kab. Bone dalam lomba Story Telling dan Pidato Tingkat Provinsi Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Makassar.

Setelah melalui tahap seleksi yang diikuti dari beberapa sekolah di Kab. Bone, 3 orang dinyatakan sebagai yang terbaik dan terbaik nomor 1 (satu) akan mewakili Kab. Bone dalam lomba Story Telling dan Pidata pada tingkatProvinsi Tahun 2019.

Pada lomba Story Telling yang d pilih sebagai 3 terbaik diantaranya Juara 1 Rafli Ramli perwakilan SD Inpres 10/73 Bajoe, Juara 2 Andi Aulia Salim perwakilan SD Negeri 1 Watampone Juara 3 Andi Anisa Fauziah perwakilan SD Negeri 2 Manurunge. Sedangkan pada lomba Pidato Juara 1 Zahrah Aliyah Zairah perwakilan MTsN 1 Watampone, Juara 2 Zulfah Hadrawi perwakilan SMP Negeri 1 Watampone, Juara 3 Fitri Dian Pahirah perwakilan SMP Negeri 8 Watampone dan Juara 4 Naurah Zikrihullah Bachtiar perwakilan SMp Negeri 6 Watampone.

Rafli Ramli  perwakilan SD Inpres 10/73 Bajoe dan Zahrah Aliyah Zairah perwakilan MTsN 1 Watampone  merupakan yang paling terbaik akan mewakili Kab. Bone pada lomba Story Telling dan Pidato pada tingkat Provinsi Tahun 2019.

Acara yang dimaksud dihadiri oleh Abdul Hadi, S.Sos., M.Si. dan Sherley R. Lobo, S.Sos yang merupakan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P. Dan Sekretaris Dispeka Drs. Bakhtiar,serta tamu undangan lainnya.