Dispeka, Minggu 21/06/2020,-
Dalam rangka Lomba Desa Tangguh Ketahanan Pangan Nasional, Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone ditunjuk sebagai Wanua Ewako Bone atau percontohan Kampung Tangguh Bone.

Selain menjadi percontohan Kampung Tangguh Desa Lampoko, Kecamatan Berebbo juga memiliki mayoritas masyarakat yang gemar akan membaca, hal itu dapat dilihat dengan adanya sebuah Perpustakaan Desa “Paddomeng”.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone tak mau menyianyiakan hal tersebut dengan memberikan bantuan berupa Buku untuk Perpustakaan Desa “Paddomeng” demi menyokong peningkatan minat baca masyarakat di Desa Lampoko.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Hj. Kurniaty A. Fahsar, SH, Spec.Not selaku Bunda Baca Kab. Bone dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone dan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Lampoko Usman, S.Pd. Bunda Baca Kab. Bone berpesan agar buku-buku ini bisa berguna dan membawa kebaikan pada masyarakat, khususnya pada masyarakat Desa Lampoko. Semoga semua yang ada didalam buku ini bisa diambil manfaatnya serta hasilnya bisa dinikmati.

Dalam acara tsb juga hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone Drs. A. Mappangara, M.M. beserta Kabid dan Staf Dispeka, Tim Penggerak PKK Kab. Bone, Tim Penggerak PKK Kec. Barebbo, Tim Penggerak PKK Desa Lampoko, seluruh Sekdes se Kec. barebbo, Kelompok Tani Desa Lampoko, serta Sekretaris Dinas Perikanan

“Penyerahan bantuan berupa buku tersebut nantinya akan melengkapi koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Desa yang sewaktu-waktu masyarakatnya bisa meluangkan waktunya untuk datang di Perpustakaan Desa dan membaca” tutur Drs. A. Mappangara, M.M.