Dispeka,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang beralamat Jl. Jend. A. Yani no.1 Watampone pada hari ini Senin 17 Agustus 2020.

Upacara peringatan dimulai pukul 07.30 dipimpin oleh Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearaipan Kab. Bone Drs. A. Mappangara, M.M. selaku Pembina Upacara dan bapak A. Iskandar Thalib, S.Sos., M.Si. sebagai komandan upacara.

Petugas yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih adalah Abd. Rahmas, S.Sos., M.Kes., Elisalena dan Saharullah, A.Md. Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Juniarti B, A.Md., dan pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Faisyah B. Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN lingkup Dispeka beserta Pegawai RRI Kab. Bone.

Berbeda dengan tahun sebelumnya upacara 17 Agustus tahun ini secara teknis harus mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker. Walaupun keterbatasan gerak di tengah pandemi Covid -19 upacara tetap berlangsung dengan khidmat dalam disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.